Postingan

MANCHESTER UNITED

Gambar
  Yuk, Cari tahu tentang pemain Manchester United. Top Unggulannya yaitu Cristiano Ronaldo: pemain bola yang punya prestasi dan digilai banyak wanita. Eitssssss, disini juga ada profil pemain lainnya kog, jadi you can read it . Profil Dan Biodata Lengkap Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo   dos Santos  Aveiro (lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5  Februari  1985; umur 26 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Portugal. Ia dikenal sebagai pemain sayap dari  Manchester United  dari 2003-2009 sebelum pindah ke  Real Madrid  pada 1 Juli 2009 dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ia biasa bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Ia mulai dipanggil ke Timnas Portugal sejak tahun 2003. Ronaldo Lahir di Madeira, Portugal, anak dari Maria Dolores  dos Santos  Aveiro dan José Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma

LIVERPOOL FC

Gambar
https://twitter.com/Seputar_LFC     Skuad Liverpool: Goalkeeper / Penjaga Gawang Brad Jones Doni Peter Gulacsi Pepe Reina Skuad Liverpool: Defender / Pemain Bertahan Andre Wisdom Jamie Carragher Martin Kelly Martin Skrtel Jon Flanagan Conor Coady Jose Enrique Daniel Agger Danny Wilson Jack Robinson Sebastian Coates Glen Johnson Skuad Liverpool: Midfielder / Gelandang Joe Cole Lucas Leiva Joe Allen Oussama Assaidi Charlie Adam Steven Gerrard Stewart Downing Raheem Sterling Jonjo Shelvey Jay Spearing Jordan Henderson Skuad Liverpool : Striker / Penyerang Fabio Borini Luis Suarez Suso Nathan Eccleston Andy Carroll Ngomongin Liverpool kayaknya nggak lengkap kalau nggak ngebahas tentang steven gerrard"Si Pemain Berkaki Maut Ini"___Soalnya sering banget ngejebol gawang lawang sie:)

Agresivitas Anak

Gambar
  Sumber data: http://psikologi-unissula.com/article/88565/agresivitas-anak--suatu-studi-kasus.html Abstrak  Penelitian ini bertujuan untuk menentukan bentuk-bentuk perilaku agresif anak di sekolah dan di rumah, serta untuk mengetahui penyebab perilaku agresif anak. Metode penelitian ini adalah studi kasus. Subjek penelitian adalah seorang anak laki-laki berusia enam tahun (A) yang berperilaku agresif. Data dikumpulkan melalui pengamatan dan wawancara. Pengamatan dilaukan di dalam maupun di luar ruang kelas. Wawancara dilakukan pada para guru, orang tua, serta pengasuh anak. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa bentuk-bentuk perilaku subjek meliputi agresi verbal (mengumpat, mengejek, menjulurkan lidah) serta agresi non-verbal (memukul, menendang, dan mendorong). Faktor-faktor yang menjadi penyebab perilaku agresif pada subjek adalah pembelajaran, penguatan, serta pengalaman langsung.  Kata kunci: agresi, anak CHILD AGGRESSIVENESS (A CASE STUDY)

Assertivitas

Gambar
Asertivitas adalah suatu kemampuan untuk mengkomunikasikan apa yang diinginkan, dirasakan, dan dipikirkan kepada orang lain namun dengan tetap menjaga dan menghargai hak-hak serta perasaan pihak lain. Dalam bersikap asertif, seseorang dituntut untuk jujur terhadap dirinya dan jujur pula dalam mengekspresikan perasaan, pendapat dan kebutuhan secara proporsional, tanpa ada maksud untuk memanipulasi, memanfaatkan atau pun merugikan pihak lainnya. Apakah bedanya dengan agresif dan non-asertif? Seseorang dikatakan asertif hanya jika dirinya mampu bersikap tulus dan jujur dalam mengekspresikan perasaan, pikiran dan pandangannya pada pihak lain sehingga tidak merugikan atau mengancam integritas pihak lain. Sedangkan dalam agresif, ekspresi yang dikemukakan justru terkesan melecehkan, menghina, menyakiti, merendahkan dan bahkan menguasai pihak lain sehingga tidak ada rasa saling menghargai dalam interaksi atau komunikasi tersebut. Sikap atau pun perilaku agresif cenderu

Agresivitas

Agresivitas 1. Pengertian Agresivitas Agresivitas merupakan   salah satu bentuk perilaku yang dimiliki oleh setiap orang. Freud, Mc Dougall, dan Lorenz (dalam Ekawati,2001) mengemukakan bahwa manusia mempunyai dorongan bawaan atau naluri untuk berkelahi. Sebagaimana pengalaman fisiologis rasa lapar, haus, atau bangkitnya dorongan seksual, maka dibuktikan bahwa manusia mempunyai naluri bawaan untuk berperilaku agresi. Definisi tentang agresivitas telah dikemukakan oleh banyak ahli, sehingga sangat variatif. Baron dan Byrne (1984) mengemukakan, bahwa agresivitas adalah dorongan dasar yang dimiliki oleh manusia dan hewan, dengan tujuan menyakiti badan atau melukai perasaan orang lain. Lebih lanjut   Baron dan Byrne (1984) mengatakan bahwa perilaku agresif adalah suatu bentuk perilaku yang ditujukan untuk melukai atau mencelakakan orang lain. Brigham (1991) mendefinisikan agresi sebagai perilaku yang ditujukan untuk menyakiti orang lain baik secara fisik maupun psik

KURIKULUM

Pengertian Kurikulum Secara etimologis, kurikulum berasal dari bahasa Yunani, yaitu curir yang artinya pelari dan curere yang berarti tempat berpacu. Jadi istilah kurikulum berasal dari dunia olah raga pada zaman Romawi Kuno di Yunani, yang mengandung pengertian suatu jarak yang harus ditempuh oleh pelari dari garis start sampai garis finish.(Hasan Langgulung, 1986:176). Dalam bahasa Arab, kata kurikulum biasa diungkapkan dengan manhaj al-dirasah, yang berarti jalan yang terang yang dilalui manusia pada berbagai bidang kehidupan. Sedangkan kurikulum pendidikan (manhaj al-dirasah) dalam kamus tarbiyah adalah seperangkat perencanaan dan media yang dijadikan oleh lembaga pendidikan dalam mewujudkan tujuan-tujuan pendidikan. Secara terminologis, para ahli telah banyak mendefenisikan kurikulum di antaranya: a. Zakiah Daradjat berpendapat bahwa kurikulum sebagai suatu program yang direncanakan dalam bidang pendidikan dan dilaksanakan untuk mencapai sejumlah tujuan pendidikan

TELAAH PUSTAKA

Gambar
A.        TELAAH PUSTAKA Setelah penulis meninjau skripsi terdahulu yang mempunyai judul senada yang pernah ditulis mengenai konsep diri terhadap kemampuan berinteraksi sosial antara lain : 1.       Hubungan antara konsep diri dengan asertivitas, ditulis oleh Aulia Rahman (PAI(00422076))tahun 2005 yang menjelaskan tentang hubungan antara konsep diri dengan assertivitas siswa kelas 1,2,dan 3 di MAN Yogyakarta 1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara konsep diri dengan asertivitas. 2.       Hubungan antara kompetensi interpersonal dan konsep diri dengan kemandirian anak asuh, ditulis oleh Lukman (PAI (96120048)) tahun 2000 yang menjelaskan tentang kompetensi interpersonal dan konsep diri dengan kemandirian anak asuh di Panti Asuhan Yatim Islam Kodia Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi interpersonal, konsep diri, dan kemandirian anak asuh Panti Asuhan Yatim Islam Kodi