E-Learning SBM
Berikan pendapat/opini anda mengenai kasus SBM dibawah ini:
- Jika anda guru di SMK: kemudian terdapat siswa yang memiliki kecenderungan disleksia dan hiperaktif sedangkan jumlah peserta didik anda ada 36 siswa dalam 1 ruangan. Sementara yang ada ajarkan mengenai zakat. Lalu strategi belajar mengajar apa yang ada gunakan, pendekatannya apa, gaya mengajarnya bagaimana, metode ajarnya apa, medianya, bahan ajarnya, langkah-langkahnya, pengelolaan kelas akan berbentuk apa? Kemudian bagaimana strategi mengatasi siswa yang hiperaktif atau menanggulangi kenalan siswa didalam ruangan
- Tugas guru agama islam salah satunya adalah sebagai konselor bagi siswanya. Lalu, apakah anda akan mampu menanggapi jika peserta didik anda memiliki masalah?bagaimana anda menempatkan strategi belajar mengajar bagi siswa yang memiliki problem/masalah. Apakah akan menggunakan SBM secara klasikal atau individual?
- Kelas anda dalam keadaan ribut sekali dan anda mengajar dijam terakhir dan seusai mata pelajaran eksakta matematika, siswa kalian juga males dengan PAI, apa yang akan anda lakukan agar KBM dapat berlangsung dengan maksimal dan optimal?
- Critakan impian anda jika anda menjadi guru PAI, mulai dari penampilan, pemikiran, dan strategi mengajar untuk SD, SMP, dan pondok pesantren.
SILAHKAN DIJAWAB SESUAI DENGAN PENDAPAT SENDIRI, AGAR TERBIASA MENYELESAIKAN MASALAH TANPA MASALAH DALAM STRATEGI BELAJAR MENGAJAR PADA MAPEL PAI BAIK DI SD, SMP, SMA, DAN PONDOK PESANTREN
Komentar
Posting Komentar