KKN UII Berjo

KKN SL 24 (Dusun Berjo)







KKN atau singkatan dari Kuliah Kerja Nyata adalah pengalaman hidup yang sangat berharga. Bagi univeristas yang menerapkan catur darma pasti merasakan yang namanya KKN sebagai prasyarat menjadi seorang sarjana. KKN memberikan kesempatan bagi mahasiswanya bertemu dengan teman berbeda jurusan sesuai dengan pilar KKN yakni EPW, PST, DIP, PSB dan KLH

KKN akan memberikan pembelajaran tentang bermasyarakat, bertoleransi, saling tolong menolong, dan bersikap dengan orang lain yang paling utama adalah menumbuhkan kedewasaan. Apalagi, kalau teman KKNnya gokil-gokil dan asyik pasti akan ngerasain punya keluarga baru yang membuat terharu dan memberikan kenangan terindah selama 1 bulan 10 hari. Ngomong-ngomong nie, kalau crita tapi nggak ngenalin aktor dan aktris KKN nya nggak seru dunk. Nah ini saatnya untuk eksis sekalian narsis biar jadi mahasiswa UII yang populer, hahaha.

Okey, perkenalan di mulai.!!!!!!!!!!!!
Kita dari KKN UII SL Unit 24 yang terdiri dari

1. Firas W.A bukan whats up lo ya, ada singkatannya tu nama tapi jangan di kasih tahu lah, hahaha. Dia ini anak komunikasi dan punya program ala hanung bramantyo. Pasti udah pada bisa nebak. Kalau nggak bisa nebak berarti kudet alias kurang update. Jadi, programnya itu membuat Film tentang Dusun Berjo. Gaul bangetkan teman KKN ku yang satu ini. Bener-bener nerapin ilmunya waktu kuliah ntu, katanya cewek-cewek Dusun Berjo bisa di bilang fans clubnya lah.

2. Eldi.F. nah yang satu itu anak manajemen jadi pasti ilmunya tentang manajemen uang jago lah ya. Saking jagonya sampe dia bikin program manajemen/pemasaran layang-layang. Jadi, programnya ngajarin bagaimana buat layang-layang yang bisa dan mampu di minati masyarakat sehingga ekonomi kewirausahaan remaja bisa maju sehingga memungkinkan remaja untuk memiliki uang sendiri. Kreative kan"Dari Hobi bisa menjadi penghasilan pribadi" .

3. Ogi.P.S yihiii nggak singkatan Play Station ea, ahaaa...yang satu ini mahasiswa akutansi dan buat program tentang susu jagung. Soalnya, di Berjo memiliki komoditas jagung yang luar biasa berlimpah. Kenapa susu jagung???Karena itu solusi untuk menekan pengeluaran dan meningktakan ekonomi ibu rumah tangga sebagai salah satu alternatif berwirausaha. Yihiii>>>Keren 

4. Abul S. dia jurusan pendidikan agama islam, calon guru gitu dech,nah kalau dia punya program pelatihan kultum nie, berdakwah tetapi dengan cara kultum, bagi pemuda di Berjo

5. Zakiah,yang salah satu atlet basket yang ke ibuan. Soalnya, dia punya program PAUD gitu, jadinya ngerasa harus nglindungi berpuluh-puluh anak usia 1-5 tahun tiap kali dia ngadain program. Feminim banget gitu,..hhhheee. Padahal, jurusannya akuntasi coy.

6. Luna.L ini adalah calbudok dengan sebutin lain calon bu dokter. Kalau manggilnya budok kayaknya agak nggak enak kalau sampe kepleset pas manggil, hahaha (bercanda ding). Budok lebih senang berurusan sama lansia/oma-oma makanya dia ngadain program posyandu lansia.

7. Rizki.A punya program yang enak banget, sebagai mahasiswa teknik informatika. Dia cukup mendata ulang warga dan mengganti papan monografi. Enaknya, dia nggak harus pontang-panting cari massa dari warga kayak program temen-temennya. Seneng banget dah,,,..

8.Heny  itu punya program mading. Kenapa mesti mading karena anak-anak perlu informasi yang bervariatif dan bukan melulu tentang gosip selebriti. Jadi, anak-anak kebanyakan hanya tahu berita infotaiment dan sinetron. Nah, dengan adanya mading di harapkan anak-anak mampu mendapatkan informasi yang bervariatif, normatif, up date tentang IT dan disisipi nilai-nilai Islami. Agar anak-anak mampu menjadi pribadi yang berakhlak dan berbudi pekerti. Niatnya begitu, hahah. Alhamdulillah realisasinya juga begitu.

Ke tujuh temen KKN ku ini asik banget dan gokil abis. Setiap harinya, ada canda tawa dan suasana gembira di posko. Hampir tidak ada konflik berarti selama 1 bulan 10 hari. KKN itu pokoknya asik banget dah...seru!!!!. Sayangna nie yang cerita udah ngantuk banget dan nggak kuat ngetik lagi apalagi memencet spasi jadinya crita yang nanggung ini di tutup dan besok di lanjut lagi kalau nggak males menghinggapi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pihak yang terlibat dalam Pengembangan Kurikulum

strategi marketing mix " Cappucino Cincau"

CONTOH JOBS DESCRIPTION KEPANITIAN