MERAPI PUNYA STORY

Cepretan di daerah Merapi. Suasananya asri, damai, dan nyaman dengan penduduk yang ramah sekali. Didaerah gunung merapi merupakan daerah yang mayoritas penduduknya bercocok tanam sebagai petani dan sebagian lagi sebagai peternak Sapi. 
 
Ini saat merapi mengeluarkan wedus gembelnya. Karena Q kuliah di UII yang berjarak hanya 20 km. Kejadian seperti ini terlihat sangat jelas dilantai 2 kost.an ku... Mana waktu itu aku baru aja menjadi maba alias mahasiswa baru. Huuuhhh...Liat kejadian kayak gini pikiraku langsung melayang kemana-mana. Ada rasa takut, ada rasa sedih, menyesalpun ada. Kenapa aku kuliahnya mesti daerah yang deket ma gunung berapi. Pokoknya kalau kamu ngerasain pasti rasanya Dug-dug pyar gitu dech...

Foto ini diambil pas malam hari tepatnya 26 Oktober 2010 ya. Wah, saat itu kejadiannya rame banget. Ini pas malam yang paginya mbah marijan ditemukan telah meinggal dunia. Saat itu, aku masih ingat betul. Aku bareng temen kost lamaku sebanyak 7 orang naek taksi buat ngungsi ke daerah kota Yogya. Mana didalam taksi Pak sopirnya nolak kita segala dan ngetawain gara-gara kita ngungsi. Mereka itu pada ngebilangin kita aneh karena wedus gembel itu nggak akan kearah selatan/kearah UII dan warga Yogja itu nggak harus ngungsi kalau nggak ada peringatan dari Mbah Marijan. Haaahh..didalam mobil tu kita debat habis-habisan sama pak sopirnya.
Tapi, nyatanya paginya ada berita kalau mbah marijan meninggal dunia. 
::Kita ngungsi sampai deket bandara Adisucipto__tantenya temenku(kalau inget bikin ngakak abizz ('maklum anak baru ')
 

Kalau yang ini pas Merapi meletus yang bulan November 2010. Hah, ngeri banget dech pas malam ini. Aku masih ingat betul kejadian ini. Aku habis pulang jadi relawan itu pukul 19.00 terus mati lampu. Akhirnya, aku tidur dong (karena kecapean). Eehhh...Pas jam 24.00 kamarku di gedor-gedor sama Baity (temen depan kamarku).
Setelah Q bangun terjadi ehhhh ternyata udah hujan kerikil dan langitnya merapi api serta udaranya pengap. Secara, q ng.kost kan dilantai 2 dengan sangat panik anak-anak lantai 2 langsung pada packing. Sayangnya, nggak ada taksi yang bisa ditelpon. Wahh, mereka pada panik gitu.
Karena Q punya saudara yang ada dijogya akhirnya aku dijemput ma kakakQ jam 01.00 malam tahu. Untungnya, Q punya saudara yang ada dijogya. Waktu itu  Q digoncengin mb Novi dan lewat jalan-jalan kecil. Soalnya, jalan utama ditutup untuk evakuasi. Nyampai tempat kakakku langsung dah wajahku udah pake masker debu gitu, kekekeke....Lucu dech pokoknya. Semua berita isinya live tentang merapi semua.Hpku bunyi terus lagi"temen-temenku pada nanyain tentang merapi". Wah, parah dech pokoknya. Akhirnya UII di tutup dan 2 Minggu kita kuliah di demangan. Ini kejadian evakuasi terheboh yang pernah kualami.
Jalan Kaliurang Km. 18

2 Minggu setelah letusan
 Keadaan 2 Minggu setelah letusan gunung merapi Kalau nggak salah bulan desemberan gitu. Pas Q lagi Ujian.
2 Bulan setelah kejadian
Kebersamaanku bersama sahabatku disemester 1
Wisata Merapi
       Setelah kejadian letusan itu, merapi menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

Thank to mb Novi, Kak Wahyu..Sahabatku Epha, Yeyen, Sany, Zen, dan Temen-temenku kost...Moment ini nggak akan pernah terlupakan.

Dibalik letusan merapi ini ada selasa cerita yang terlupakan dan menjadi kenangan hidupku,



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pihak yang terlibat dalam Pengembangan Kurikulum

strategi marketing mix " Cappucino Cincau"

CONTOH JOBS DESCRIPTION KEPANITIAN