Catatan Profesi

Catatan Profesi

Profesi adalah suatu pilihan pekerjaan yang harus dipilih oleh setiap insan manusia.

Sharing masalah profesi ada beberapa yang pernah dijalani dengan segala resikonya:

1. Ass.Web

Pekerjaan ini mewajibkan untuk setiap saat mengupdate informasi dan share link setiap detik hampir setiap saat berhadapan dengan IT dan perangkatnya. Sayangnya, diri ini hanya mampu bertahan 1 tahun tepatnya awal kuliah saja.

2. Ass. Penelitian
Pekerjaan ini bener-bener penuh tantangan dan semuanya perlu nyali. Dari yang wawancara di tolak, disuruh pulang, diminta harus dengan dosen utama. Apalagi kalau penelitiannya berhubungan dengan aliran agama, yang ada semuanya sensitif dan baperan. Enaknya kita dapat menemukan semua hal baru disetiap penelitian terutama penelitian kualitatif. Lagi-lagi hanya bertahan 2 tahun.

3. Ass. Dosen
Kerjaan yang istilah lainya pembantu dosen ini. Cenderung enak dan penuh dengan harapan. Sayangnya, regulasi ass.dos nggak jelas jadi kurang bagus jika dijadikan profesi jangka lama

4. Guru Diniyah SD Muh. Mantaran
Kerjaan ini sangat fleksibel, siswanya memiliki kemampuan dasar yang mumpuni dalam BTAQ jadi nggak perlu susah buat ngajarin mereka serangkaian materi diniyah.

5. Guru Diniyah SD N Gentan
Disini sedikit perlu kerja keras karena culture dan basic pendidikan siswanya yang berbeda dengan sekolah yang berbasis agama makanya gurunya mesti empot-empotan dulu baru siswanya mampu dan dapat melaksanakan praktek sesuai ketentuan

6. Guru PAI SD Muh. Dombaan 3
Sekolah ini sangat toleran dengan gurunya, jadwal ngikutin gurunya dan guru yang ada disana ramah-ramah banget. Kerja disekolah ini nyenengin banget

7. Guru SMA ......
Sekolah ini g boleh disebut yes karena basic sekolahnya internasional islamic jadinya sekolah ini sangat bagus dan memberikan pola pikir kita bahwa islam itu trendy dan siap menghadapi MEA.

8. TutorSebaya TK_Mahasiswa Akhir
Pernah nggak sie berfikir, tutor itu tergolong profesi apa?...Profesi yang mengajak kita berpikir semua matapelajaran tanpa pandang bulu. Intinya maksa kita buat belajar. Jadi tutor sangatlah menyenangkan tinggal nyuruh ngerjain ditungguin dikoreksi kemudian digaji. Apalagi, kalau tutor mahasiswa akhir skripsi kuantitatif, pokoknya semua komanda kita pasti dituruti karena ada kecenderungan pasrah dari semua keadaan. Yang bikin salut agama apapun mau menerima kita dengan tangan terbuka asalkan kita mampu.

9. Pengawas Ujian dan Karyawan Kampus
Setelah lulus 2014 pokoknya pekerjaan ini sangat menyenangkan karena kerjanya 10 hari tapi gajinya sudah 1 bulan. Tinggal ngliatin, duduk dibawah AC, dehem-dehem. Intinya harus mengkonstruks image sangar dan berwibawa. Lainnya mah tinggal bahagianya.

7. Dosen
OMG, 2016 ternyata udah jadi dosen muda ketika usia baru tepat 24 tahun dan mengajar mahasiswa semester atas. Pengalaman pertama, dikira mahasiswa dan diketawain dikira aku pelawak kalii ahh, pengalaman ke 2 ternyata mahasiswa nya kurang disiplin kalau dosennya ontime diliatin trus bisik2, pengalaman ke 3 dikomentari gara-gara baju,kayake biasa aja tapi mereka memandangnya gimana gitu dari atas ke bawah dari bawah keatas, pengalam ke 4 ternyata mahasiswanya lebih tua daripada dosennya, kaget banget dong, pengalaman ke 5 ternyata banyak yang hobi mengeluh dan selalu beralasan masalah anak. Pengalaman ke 6 mahasiswanya suka minta pindah jam berasa dosenya tidak ada kesibukan yang lain. Nah 2017, dapat mahasiswa semester tengah kita lihat pengalaman apa yang akan didapatkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pihak yang terlibat dalam Pengembangan Kurikulum

strategi marketing mix " Cappucino Cincau"

CONTOH JOBS DESCRIPTION KEPANITIAN