Pihak-pihak yang terlibat dalam Pengembangan Kurikulum 1. Peranan Para Administrator Pendidikan Peranan para administrator di tingkat pusat dalam pengembangan kurikulum adalah menyusun dasar-dasar hukum, menyusun kerangka dasar serta program inti kurikulum (Sukmadinata, 2004). Kerangka dasar dan program inti tersebut akan menentukan minimum course yang dituntut. Atas dasar kerangka dasar dan program inti tersebut para administrator daerah dan administrator lokal mengembangkan kurikulum sekolah bagi daerahnya yang sesuai dengan kebutuhan daerah. Administrator pendidikan terdiri dari: Administrator Pusat : direktur dan kepala pusat Administrator Daerah: Kepala Kantor Wilayah Administrator Lokal: Kepala Kantor Kabupaten, Kecamatan dan Kepala Sekolah.
E-Learning SBM Berikan pendapat/opini anda mengenai kasus SBM dibawah ini: Jika anda guru di SMK: kemudian terdapat siswa yang memiliki kecenderungan disleksia dan hiperaktif sedangkan jumlah peserta didik anda ada 36 siswa dalam 1 ruangan. Sementara yang ada ajarkan mengenai zakat. Lalu strategi belajar mengajar apa yang ada gunakan, pendekatannya apa, gaya mengajarnya bagaimana, metode ajarnya apa, medianya, bahan ajarnya, langkah-langkahnya, pengelolaan kelas akan berbentuk apa? Kemudian bagaimana strategi mengatasi siswa yang hiperaktif atau menanggulangi kenalan siswa didalam ruangan Tugas guru agama islam salah satunya adalah sebagai konselor bagi siswanya. Lalu, apakah anda akan mampu menanggapi jika peserta didik anda memiliki masalah?bagaimana anda menempatkan strategi belajar mengajar bagi siswa yang memiliki problem/masalah. Apakah akan menggunakan SBM secara klasikal atau individual? Kelas anda dalam keadaan ribut sekali dan anda mengajar dijam terakhi...
JOB DESCIPTION Secara umum dalam Acara FPIY, Job Description masing-masing seksi adalah sebagai berikut: 1. Ketua Bertanggung jawab pada seluruh kegiatan kepanitiaan Memantau perkembangan seluruh seksi Memberi keputusan final yang bersifat mutlak Menjadi sosok inspirator dan motivator bagi yang lain Mengamati segala hal yang tidak terduga (mamahami segala hal yang terjadi dalam kepanitiaan) 2. Sekretaris Mengetik proposal sponsor dan kegiatan Mencatat hasil rapat koordinasi Mengurus surat-menyurat Mengetik LPJ Membuat stempel HMJ PAI dan FPIY Membuat buku panduan untuk semua sekolah Mencatat seluruh influence/masukan dari setiap dosen Membuat woro-woro Membuat kalender acara Mencetak cover proposal Mengetik jobs description per devisi 3. Bendahara · Membeli Kwitansi,pena dan buku laporan keuangan · Memega...
Komentar
Posting Komentar